Liga Stop, Dua Legiun Asing PSS Main di Lapangan Kampung

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dua legiun asing PSS, Guilherme Batata dan Yevhen Baha diketahui bermain di lapangan kampung desa Plumbon, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jumat (13/11/2020) kemarin. Mereka tampil dalam pertandingan amal membantu warga yang terkena kecelakaan kerja dan diamputasi kedua tangannya.

Yevhen dan Batata menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, mendapat bayaran Rp 5 juta ditambah transport dari Sleman ke Tawangmangu. Mereka juga mendapat tempat beristirahat di Karanganyar untuk transit sebelum dan sesudah pertandingan.

Yevhen dan Batata bergabung dengan salah satu pemain PSS lain, Dimas Galih Gumilang. Beberapa pemain profesional juga terlibat seperti seperti Eki Taufik (Persela Lamongan), Susanto, Nanang Asripin dan Muhammad Isa dari Persis Solo.

Inisiator laga amal, Tony Suhatman mengatakan kedatangan pemain profesional adalah murni sebagai upaya menghimpun dana guna membantu warga yang kesulitan di masa pandemi. Pihaknya bahkan sudah menyampaikan ijin resmi pada klub PSS dan mendapat lampu hijau.

“Kami sudah meminta izin resmi dengan manajemen PSS dan diperbolehkan karena memang murni untuk pertandingan amal, bukan yang lain seperti tarkam. Jadi kami menjemput mereka berdua dari Sleman, begitupun mengantarkannya kembali. Kami sangat berterimakasih atas perhatian dari Batata dan juga Yevhen bisa meluangkan waktunya dan berbagi berkah di Tawangmangu ini,” ungkapnya pada wartawan.

BERITA REKOMENDASI