Lomba Gambar Sport Mania Faber-Castell, Gali Bakat Siswa

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRjogja.com – Produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell kembali mengajak pemuda Indonesia untuk menunjukan kemampuannya dalam berkompetisi di bidang seni lukis. Melalui perlombaan Sport Mania, Faber-Castell mengajak pemuda untuk menyadari pentingnya berolahraga.

 

“Tema ini sebenarnya mengikuti euforia Asian Games yang belum lama digelar. Kami ingin mengajak pemuda untuk terus mengabadikan semangat berolahraga,” ujar Brand Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Fransiska Remila dalam konferensi pers di The Rich Jogja Hotel, Selasa (9/10/2018). Ia mengatakan, kompetisi tersebut bakal digelar di The Rich Jogja Hotel, Minggu (28/10/2018) mulai jam 10.00-13.00.

“Target pesertanya tentu para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA). Kami harap, dari sini muncul karakter-karakter yang menginspirasi masyarakat agar selalu berolahraga,” paparnya. Dalam lomba tersebut, peserta diminta untuk menggambar karakter fantasi sesuai dengan tema menggunakan alat Goldfaber Aqua. Adapun biaya pendaftaran Rp 65 ribu dan peserta berhak mendapatkan produk Goldfaber Aqua, watercolour paper A3 dan tanda pengenal peserta.

Senada, Kepala Seksi SMA Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Janiari SPd mengapresiasi upaya Faber-Castell untuk meningkatkan kreativitas siswa.

“Ini seperti gayung bersambut ya. Disdikpora DIY selalu berupaya untuk menguatkan kreativitas dan keterampilan siswa karena kami tahu banyak sekali potensi terpendam dari siswa. Namun, di sekolah, jam kesenian terbatas, sesuai dengan kurikulum yang ditentukan pusat,” jelas Janiari yang juga hadir dalam konferensi pers.

Selain di Yogyakarta, lomba gambar Sport Mania itu sendiri diadakan di 9 kota lain secara bergiliran, diantaranya Bandung, Makassar, Jakarta, Samarinda, Semarang, Denpasar, Surabaya, Medan dan Palembang. (M-1)

BERITA REKOMENDASI