Lomba Mewarnai dan Melukis di SD Muh Kadisoka Group

SLEMAN (KRjogja.com) – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Kadisoka bersama SD Muhammadiyah Bayen (Kadisoka Group) mengadakan aneka lomba bagi siswa Taman Kanak-Kanak berupa  mewarnai, melukis serta Bazar sembako di Gedung SD Muh Bayen Kalasan, Sabtu (29/10/2016). Kegiatan dihadiri Camat, Kepala UPT Yandik Kalasan dan berlangsung meriah.

Menurut Ketua Panitia Iswanto kegiatan yang digagas guru kedua sekolah ini mengambil tema sekolah yang menyenangkan 'back to tradisional games. Kegiatan yang dipersiapkan beberapa bulan lalu menjadi sarana syiar termasuk menjalin kerjasama Kadisoka Group dengan warga serta pengelola TK se-kecamatan Kalasan. Selain itu, mampu menggali potensi anak dalam bidang kesenian yang didukung penuh oleh orangtua sehingga bisa berprestasi di masa mendatang.

"Total ada 300 peserta yang mengikuti lomba. Kegiatan juga dimeriahkan pentas seni dari siswa Kadisoka Group yang menampilkan pianika, Tari Kijang, Gamelan Mini, Hadrah dan Tari Saman," ungkapnya.

Pentas seni yang ditampilkan Murid SD Muh Kadisoka Group saat acara (Foto : Istimewa)

Adapun pemenang lomba mewarnai tingkat TK adalah juara pertama Naila Sahla Suharsono (TK An-Nur III), kedua Nalza Fayzafia (TK Al Amin Kadisoka) dan Liaono Verral Jaya Kusuma (TK An-Nur II). Sedangkan pemenang lomba melukis adala M.Rizki Pratama (TK Al-Fadlillah), Alisha Syifa N (TK Al-Fadlillah), dan Brahma Prakoso (TKABA Margoyoso). (*)

BERITA REKOMENDASI