Lombok Barat Belajar Wisata Di Sleman

SLEMAN (KRjogja.com) – Rombongan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat Nusa Tenggara Barat yang berjumlah 10 orang dan dipimpin oleh Kepala Bidang SDM Pariwisata Drs. Mujahiddin, MM melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman.

Rombongan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ir. AA Ayu Laksmidewi TP, MM didampingi oleh Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dra. Nurhadiyati Patminingsih dan Kepala Seksi Dokinfo Pariwisata Wasita, SS, MAP.

Mujahiddin berkeinginan untuk mengembangkan desa wisata seperti halnya yang dilakukan oleh Sleman. Sebab, pengembangan desa wisata merupakan pembangunan sektor pariwisata yang benar-benar melibatkan masyarakat secara utuh. 

"Aspek pemberdayaan masyarakat dinilai sangat dominan sehingga secara otomatis akan dapat mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat. Multiplier effect dari pengembangan desa wisata dapat berkembang dan berdampak positif bagi masyarakat setempat."

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman Ir. AA Ayu Laksmidewi TP, MM memberikan gambaran tentang pembangunan kepariwisataan Kabupaten Sleman khususnya prospek pengembangan desa wisata. (*)

BERITA REKOMENDASI