Longsor Kalasan Tutup Saluran Irigasi

SLEMAN (KRjogja.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Sleman dan sekitarnya, Kamis (10/11/2016) sore mengakibatkan longsor di sejumlah lokasi. Salah satunya di Dusun Sidokerto Desa Purwomartani Kecamatan Kalasan Sleman.

Kejadian ini mengakibatkan tebing setinggi 10 meter2 dengan lebar 9 meter2 longsor. Bahkan bangunan milik usaha desain dapur dan interior menjadi korban. Satu kamar berukuran sekitar 9×3 meter2 longsor dan mengenai tebing yang berada tepat di belakangnya.

Puluhan warga dari Padukuhan Sidokerto dan Sambisari lalu kerjabakti lalu kerja bakti di lokasi kejadian, Jumat (11/11/2016). Karena longsoran ini menutup saluran irigasi yang biasa digunakan untuk pengairan sawah dan perikanan.

Bagus Indrarahadja (38) selaku penyewa dan pemilik usaha mengatakan, ruangan yang longsor tersebut memang sudah retak. Bahkan sebelum dia mengontrak bangunan itu beberapa bulan lalu. Untuk itu, tidak ada barang-barang berharga disana. Hanya saja, saat jam istirahat kerap digunakan sejumlah karyawannya untuk beristirahat.

"Mungkin kalau kejadiannya pas jam istirahat, ada korban. Tapi kemarin sedang bekerja semua, karena memang sore. Saat itu, saya mendengar suara 'bruk' cukup kencang. Saat dilihat ke belakang, ternyata ruangannya sudah longsor," katanya kepada. (Awh)

BERITA REKOMENDASI