LP3M UJB Adakan Pelatihan Budidaya Ikan

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Lembaga Pengembangan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Universitas Janabadra (LP3M UJB) Yogyakarta mengadakan pelatihan budidaya ikan pada kolam terpal dan kolam drum di salah satu desa binaan, yaitu Desa Pandowoharjo Sleman, pada 16 Juli 2020 kemarin. Pelatihan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Jumlah peserta pelatihan dibatasi paling banyak 30 orang.

Salah satu pengabdi dari Tim LP3M-UJB sekaligus Dosen Agribisnis UJB, Ir B Tresno Sumbodo MSi mengatakan, program pengabdian PPDM ini merupakan hibah dari DRPM-Dikti sejak 2019 dan kini masuk pada tahun kedua. “Dalam pelatihan tersebut, diajarkan sistem budidaya lele yang dikombinasikan dengan tanaman sayuran kangkung dengan sistem media tanam apung sederhana,” terang Tresno kepada KRJOGJA.com, Jumat (24/7/2020).

Pengabdi lainnya dalam tim ini yaitu Sardi ST MT (Dosen Fakultas Teknik UJB, Sunarya Raharja SH Mhum (Dosen Fakultas Hukum UJB) dan Hermawan Prasetyanto SSos SST MM (Par) (Dosen AMPTA).

BERITA REKOMENDASI