Lumbung Sembako Warga Rejodani, Siapa yang Butuh Silahkan Diambil

SLEMAN, KRJOGJA.com – Warga Rejodani Sariharjo Ngaglik Sleman punya cara tersendiri untuk menunjukkan rasa solidaritas di masa pandemi Covid-19 saat ini. Warga secara swadaya membuat lumbung sembako yang diletakkan di beberapa titik dusun.

Lumbung sembako ini dibuat menggunakan papan kayu yang disusun dengan paku-paku sebagai pengaitnya. Pada paku-paku itu disematkan plastik yang berisi berbagai bahan pokok seperti beras, minyak goreng, bumbu dapur, sayuran, telur, tempe, mie instan bahkan ayam potong. Di bawah papan kayu tersebut, terpasang tulisan dengan spidol berwarna berbunyi ‘Silahkan Ambil Seperlunya, Gratis’.

Setyawati Aris Margono, salah satu inisiator lumbung sembako Rejodani menceritakan seluruh barang yang diberikan seluruhnya berasal dari warga.

“Ini yang memberi seluruhnya dari warga sendiri, mereka punya apa dicantolkan di sini. Ada yang bawa beras, minyak, mie, telur, apapun yang warga ingin berikan, boleh diletakkan di sini. Begitu pula yang membutuhkan, siapapun dari mana saja boleh ambil apa saja dan berapa saja, nanti langsung ditambah lagi di lumbung sembakonya,” ungkap Setyawati pada KRjogja.com, Kamis (14/5/2020).

BERITA REKOMENDASI