Mahasiswa Tambang ITNY Juara DAMC II

SLEMAN, KRJOGJA.com – Mahasiswa Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) kembali meraih juara 3 umum dalam Depati Amir Mining Competition II (DAMC II) Universitas Bangka Blitung (2-5/11) lalu.

Tim Supergen-Brown Cosmic Kelompok Studi Mahasiswa Tambang Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (KSMT-HMTA) meraih juara dalam mata lomba Topography Mapping, Join Measuring, Risk Manajemen, Mine Plan Design dan Bench Blasting.Brown cosmic adalah Kelompok Studi Mahasiswa Tambang yang mewadahi mahasiswa Teknik Pertambangan ITNY dalam kompetisi pertambangan. Saat ini brown cosmic diketuai oleh Mahasiswa Pertambangan Angkatan 2018, Lydia.

“Sebagai mahasiswa, kami akan mendapatkan pengalaman sebagai bekal di dunia kerja. Kami mendapatkan pembelajaran baru dan mengsingkronkan pengalaman lapangan dan teori secara langsung,” kata Lydia, Minggu (08/11/2020).

Dijelaskan Lydia, DAMC merupakan kompetisi tahunan berskala nasional yang diselenggarakan Fakultas Teknik Pertambangan Universitas Bangka Belitung (UBB). Saat ini kali kedua pelaksanaan DAMC. Lomba ini diadakan sebagai salah satu pengembangan dari pendidikan formal dan salah satu pembaharu dalam menjawab tuntutan akan kebutuhan calon tenaga profesional di industri pertambangan.

Tim Supergen Brown Cosmic ITNY beranggotakan Bram (kapten), Tesya, Hafiz, Iwan, Reynaldy dan didampingi Ketua Brown Cosmic, Lydia. Tim ini pertama kali mengikuti kompetisi DAMC dan mendapatkan juara 3 umum, setelah ITB dan UBB.

Bayu Pangacella, ST MT selaku dosen pendamping mengatakan, adanya Brown Cosmic akan banyak tim yang mengukir prestasi di teknik pertambangan ITNY. “Kami selalu memotivasi para mahasiswa untuk meningkatkan semangat kompetisi dan bekerja keras, serta mendekatkan diri dengan dunia keprofesiannya,” pungkas Bayu. (Jay).

BERITA REKOMENDASI