Mahasiswa UTY dan Warga Sleman Divaksin Covid-19

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) kembali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Kali ini, kegiatan vaksinasi tersebut, diselenggarakan atas kerjasama UTY dengan Kodim 0732 Sleman, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

Vaksinasi ini telah dimulai sejak tanggal 16 September 2021, dan akan diadakan selama 3 hari berturut-turut bertempat di Kampus 1 UTY. Berbeda dengan pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, kegiatan vaksinasi kali ini, akan diikuti oleh mahasiswa dan alumni UTY, serta diikuti oleh warga Sleman. Adapun warga Sleman yang dapat mengikuti vaksinasi ini, ialah warga yang ber-KTP Sleman atau yang berdomisili di Sleman dan atau warga yang bekerja di Sleman. Diketahui terdapat lebih dari 2000 peserta yang telah mengikuti kegiatan vaksinasi ini.

Vaksinasi kali ini, diketahui akan digelar dengan dua cara yang berbeda. Pada pelaksanaan vaksinasi tanggal 17 September 2021, semua prosesnya akan dilaksanakan secara drive through di Kampus 1 UTY. Sedangkan pada hari lainnya, vaksinasi tidak diselenggarakan secara drive through. Pelaksanaan vaksinasinya, akan dilakukan di berbagai lokasi ruangan atau tempat yang telah disediakan di Kampus 1 UTY

Rektor UTY, Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, yang ditemui di sela-sela pelaksanaan vaksinasi ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung, terutama kepada Kodim 0732 Sleman dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, hingga pelaksanaan vaksinasi bagi mahasiswa dan alumni UTY, serta bagi warga Sleman kali ini, dapat diselenggarakan dengan lancar di Kampus 1 UTY.

Lebih lanjut Bambang menyampaikan bahwa, pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan kembali di UTY kali ini, tentunya merupakan wujud keseriusan dari UTY, yang selalu mendukung Pemerintah, dalam rangka untuk mencapai target minimal 70% masyarakat Indonesia yang sudah di vaksin, guna mencapai herd immunity.

“Percepatan vaksinasi akan terus dilakukan pemerintah guna mewujudkan herd immunity. Maka dari itu, UTY akan senantiasa mendukung pemerintah dalam rangka mewujudkan hal tersebut. UTY akan selalu berusaha bekerja sama dengan berbagai pihak, agar kedepannya pelaksanaan vaksinasi dapat digelar di UTY, dengan cakupan peserta yang lebih luas” ucap Bambang dalam pesannya.

Mengakhiri pesannya, Bambang kembali menyampaikan bahwa, dengan di vaksinnya mahasiswa UTY kali ini, maka hal tersebut akan semakin memperbesar harapan UTY kedepannya, agar dapat segera melakukan proses perkuliahan secara luring kedepannya. Setelah sebelumnya, semua dosen dan tenaga kependidikan di UTY, juga sudah menerima vaksinasi covid-19. (*)

BERITA REKOMENDASI