Mahasiswa UTY dan Warga Sleman Terima Vaksinasi Dosis ke-2

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY), kembali menggelar vaksinasi covid-19 yang bertempat di Kampus 1 UTY. Vaksinasi kali ini, merupakan vaksinasi tahap kedua, atas pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, yang telah dilaksanakan oleh UTY pada bulan September lalu.

Tidak berbeda dengan pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, tentunya peserta yang mengikuti vaksinasi kali ini merupakan mahasiswa dan alumni UTY, serta warga Sleman yang sebelumnya telah menerima vaksinasi tahap pertama. Total terdapat lebih dari 2000 peserta yang mengikuti vaksinasi kali ini.

Pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, berhasil kembali diselenggarakan atas kerjasama yang terjalin antara UTY dengan Kodim 0732 Sleman, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Yogyakarta. Diketahui bahwa, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini telah dilaksanakan sejak tanggal 15 sampai dengan 16 Oktober 2021. Mahasiswa dan alumni UTY diketahui akan mengikuti vaksinasi pada tanggal 15 Oktober 2021 secara drive through. Sedangkan warga Sleman, akan menerima vaksinasi pada tanggal 16 Oktober 2021, di berbagai ruangan yang telah disediakan di Kampus 1 UTY.

 

Dr. Bambang Moertono Setiawan, M.M., Akt., CA, selaku Rektor UTY, menyampaikan bahwa, dengan dilaksanakannya kembali vaksinasi covid-19 tahap kedua di UTY kali ini, maka hal tersebut kembali menunjukkan bentuk dari keseriusan UTY, yang sejak awal selalu mendukung Pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Indonesia.

 

“Sebelumnya, kami telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi bagi seluruh dosen dan karyawan UTY. Namun kali ini, kami akan memperluas jangkauan masyarakat yang dapat mengikuti vaksinasi. Maka dari itu, peserta vaksinasi kali ini tidak hanya kami peruntukkan bagi sivitas akademika UTY saja, namun kami turut mengajak warga Sleman dan sekitarnya untuk turut mendapatkan vaksinasi covid-19 ini di Kampus 1 UTY. Dengan terlaksananya vaksinasi tahap kedua ini, besar harapannya dapat segera mempercepat program vaksinasi di Indonesia, guna mencapai herd immunity” ucap Bambang dalam pesannya.

Lebih lanjut, Bambang dalam pesannya juga menjelaskan bahwa, dengan dilaksanakannya vaksinasi dosis ke-2 bagi mahasiswa UTY dan warga Sleman, termasuk masyarakat di sekitar Kampus UTY ini, maka akan semakin mempercepat harapan dan target UTY, agar dapat melaksanakan perkuliahan secara luring. UTY sedang dalam proses untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan, agar perkuliahan secara luring tersebut dapat segera terwujud. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI