Maju Pilur Lagi, Lurah Incumbent Bokoharjo Ingin Majukan UMKM dan Pariwisata

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Lurah incumbent Desa Bokoharjo, Prambanan Sleman, Dodi Heriyanto, mendaftarkan kembali maju dalam bursa Pemilihan Lurah (Pilur) 2021-2025. Senin (14/6/2021) pagi, dihantarkan puluhan simpatisan, Dodi mendaftar ke Kantor Kalurahan Bokoharjo.

Menarik, kedatangan Dodi diiringi tarian topeng dari simpatisan. Seluruh rombongan mengenakan batik Sibori yang dibuat oleh para ibu di Bokoharjo. Batik ini yang juga akan diangkat oleh Kalurahan Bokoharjo sebagai salah satu karya andalan yang memiliki nilai jual.

Kepada KRjogja.com usai mendaftar, Dodi mengatakan bawasanya masih ada program-program yang direncanakan untuk tahap kedua kepemimpinannya. Sektor UMKM dan pariwisata menjadi andalan yang dinilai sebagai potensi besar Bokoharjo.

“Kami punya batik Sibori yang dikreasikan ibu-ibu PKK di Bokoharjo, ini akan coba kami masifkan lagi dan angkat. Tujuannya agar warga grengseng mendapatkan manfaat dari program yang dilakukan kalurahan. Motifnya ini khas, harapannya menjadi daya tarik tersendiri dan nantinya berkembang,” ungkapnya.

Di sisi lain, sektor pariwisata Bokoharjo juga dirasa menarik untuk dikembangkan. Memaksimalkan potensi destinasi sembari mempersiapkan infrastruktur penunjang menjadi perhatian Dodi apabila nantinya dipercaya memimpin Bokoharjo.

BERITA REKOMENDASI