Maliome dan Jakpat Raih Penghargaan Jogja Start-Up Heroes Award

SLEMAN, KRJOGJA.com – Meningkatnya jumlah pelaku bisnis di dunia digital, tidak hanya dirasakan di kota besar seperti Jakarta, Singapura, atau Kuala Lumpur, namun juga dirasakan di Yogyakarta. Sebagai kota pelajar yang identik dengan banyaknya generasi milenial yang melek digital, Yogyakarta juga memiliki banyak potensi dalam mengembangkan perusahaan digital rintisan (Start-Up).

Apresiasi terhadap penggerak start-up digital ini diapresiasi melalui Jogja Start-Up Heroes Award. Jogja Start-Up Heroes Award adalah penghargaan yang diberikan kepada para pegiat digital kreatif di Yogyakarta, yang diberikan oleh Asosiasi Digital Kreatif Indonesia (ADITIF).

Saga Iqranegara, ketua ADITIF dalam rilisnya kepada KRjogja.com Selasa (9/5/2017) mengatakan saat ini perusahaan digital di Yogyakarta mencapai angka 74 usaha digital kreatif rintisan (start-up), dan beberapa diantaranya sudah bisa merambah ke tingkat nasional hingga internasional. Penghargaan Jogja Start-Up Heroes Award ini diberikan salah satunya untuk memotivasi para pelaku industri kreatif untuk terus berkarya, hingga memunculkan pebisnis digital baru.

"Pemenang Jogja Start-Up Heroes Awards 2017 untuk Dab(sebutan pria untuk warga Jogja) adalah Irwan Kartadipura. Irwan, pada saat ini mengelola coworking space Maliome. Maliome sendiri pada saat ini membawahi sekitar sepuluh perusahaan digital rintisan, seperti Sepetak, Ngonoo, Listeno, Ehloo, Goowes, dan sebagainya. Selain itu, Irwan juga memiliki bisnis digital IndoCPA, sebuah platform marketing bayar per klik. Untuk kategori Dib (sebutan wanita untuk warga Jogja), Jogja Start-Up Heroes Award 2017 diraih oleh Maria Regina Anggit Tut Pinilih yang pada saat ini berfokus pada pengembangan aplikasi JAKPAT dan Mamikos. JAKPAT sendiri merupakan aplikasi Jajak Pendapat yang memungkinkan para pengguna melakukan survei dengan cepat dan dalam jumlah yang banyak. Beberapa klien yang menggunakan diantaranya adalah konsultan besar seperti Nielsen dan Accenture, untuk Mamikos sendiri adalah aplikasi pencari kos," terangnya.  

Penghargaan Jogja Start-Up Heroes ini diberikan di ajang Jogja Geek Fair 2017. Jogja Geek Fair yang dilaksanakan di Hartono Mall 6 Mei 2017 lalu. Jogja Geek Fair merupakan ajang tahunan pameran perusahaan digital di Yogyakarta, yang mengundang berbagai perusahaan digital lokal hingga internasional. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI