Mandiri Jogja Marathon, Saat Pelari Melibas Indahnya Track Prambanan

SLEMAN, KRJOGJA.com – 7.500 pelari dari kategori 5 kilometer, 10 kilometer, 21 kilometer (half marathon) dan 42 kilometer (marathon) mengikuti meriahnya ajang Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2019, Minggu (28/4/2019) pagi. Seluruh pelari melibas track indah kawasan Sleman termasuk Rute Candi Prambanan yang menyuguhkan keindahan. 

Beberapa stakeholder seperti Menteri BUMN Rini Soemarmo, Bupati Sleman Sri Purnomo, Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi hingga Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri ikut berlari di kategori 5 kilometer. Antusiasme pun terlihat saat para peserta mulai berlari dari kawasan Prambanan hingga akhirnya menyentuh garis finish. 

Ada perbedaan di mana peserta half marathon dan marathon menyentuh finish di dalam kawasan Prambanan. Sementara untuk kategori 5 dan 10 kilometer finish sama berada di garis start di kawasan Sendra Tari Ramayana. 

Menteri BUMN, Rini Soemarmo mengungkap antusiasme peserta memang terus bertambah sepanjang tahun. Hal tersebut menurut dia sangat positif terlebih peserta berasal dari berbagai kalangan dan kelompok usia. 

“Animonnya luar biasa, semakin tahun semakin antusias pesertanya. Mereka senang berolahraga simple yang bisa dilakukan bersama komunitas dan saya lihat generasi muda juga banyak yang ikut,” ungkapnya usai berlari. 

Banyaknya peserta dari luar daerah menurut Rini juga menambah dampak positif yang dihasilkan MJM 2019. “Event ini bisa menarik wisatawan, dalam tiga hari saja tiket sudah habis terjual. Semoga kedepan semakin baik lagi dan membawa banyak lagi dampak positif khususnya dalam iklim pariwisata,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI