Manggung Acara Resmi, NDX Aka Familia Tampil Beda

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com  – Ada penampilan yang berbeda dari NDX Aka Familia saat memeriahkan wisuda BSI ke-24 di di Sahid Jaya Convention & Hotel, Sabtu (09/12/2017). Jika sang vokalis, Yonanda Frisna Damara dan Fajar Ari biasanya selalu naik panggung dengan kaos original brand NDX Aka Familia, tidak begitu saat menghibur puluhan wisudawan dan orang tua wali beserta jajaran civitas akademik BSI Yogyakarta.

Menghentakkan panggung dengan lagu pertama Lilakno Aku, kedua personil NDX Aka Familia  terlihat lebih rapi dengan gaya penampilan baru. Mereka tidak lagi mengenakan brand  andalannya, melainkan menggunakan kemeja putih lengan panjang.

Kepada KRjogja.com, Nanda membeberkan alasan soal perubahan gaya penampilannya ini. Ia pun menceritakan bahwa menggunakan kemeja putih semata-mata hanya agar terlihat lebih rapi dan sopan saja, tidak ada maksud dan tujuan lain. Hal itu dilakukannya karena wisuda merupakan acara yang formal, sehingga gaya penampilannya juga harus dikonsep secara elegan.

“Pakai kemeja putih ya biar rapi aja, ini kan acara formal jadi biar lebih sopan dan elegan,” ujar Nanda ditemani Fajar usai menggoyang panggung wisuda BSI ke-24.

NDX Aka Familia yang sebelumnya tidak pernah manggung di acara resmi ini pun pada awalnya hampir menolak untuk mengisi di wisuda BSI. Barulah setelah berpikir cukup lama, Nanda dan Fajar akhirnya mengiyakan tawaran tersebut dengan rasa was-was yang menyelimuti keduanya.

“Kemarin kita hampir enggak mau ngambil, karena malu acara resmi dan biasanya kan manggungnya didepan umum bukan privat. Tapi ya akhirnya enggak papalah ambil aja buat pengalaman, ternyata kita juga bisa menyesuaikan dengan penonton,” tuturnya.

Usai manggung dengan membawakan 6 lagu, Nanda dan Fajar langsung merasa sangat lega. Pengalaman pertama kalinya mengisi di acara wisuda tersebut membuatnya grogi dan gemetaran saat berada di atas panggung. Meskipun begitu mereka merasa bangga telah mendapatkan pengalaman baru, terlebih sejak lagu pertama dinyanyikan para wisudawan langsung berkumpul di depan panggung untuk bernyanyi dan bergoyang bersama.

“Persiapan khususnya semangat, meyakinkan diri dan menyiapkan diri untuk menghilangkan rasa gemeteran. Ya walaupun di atas panggung tetap grogi karena yang melihatkan para orang tua juga,” tegasnya.

Meski gaya penampilannya berubah, NDX Aka Familia tetap membawakan lagu-lagu andalannya diantaranya Lilakno Aku, Terminal Giwangan, Kelingan Mantan, Kimcil Kepolen, Ditinggal Rabi, dan ditutup dengan Sayang sesuai dengan permintaan para wisudawan. “Kita bawakan lagunya tetap sama, kita bawakan yang menurut kita semua orang tahu dan suka,” pungkasnya. (Mg-10)

NDX

BERITA REKOMENDASI