Mantan Napi Beberkan Tindak Kekerasan di LP Yogyakarta, Dipukuli hingga Telan Muntahan Sendiri

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan DIY menyatakan menerima aduan dari eks warga binaan yang mengalami kekerasan saat menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Yogyakarta. Bahkan dalam tiga bulan terakhir, Ombudsman menerima tiga aduan kasus serupa dari tiga LP di wilayah DIY.

Kepala Perwakilan Ombudsman DIY, Budhi Masthuri membenarkan perihal adanya laporan kekerasan pada warga binaan tersebut. Menurut dia, tiga bulan terakhir sudah ada tiga laporan yang masuk ke meja Ombudsman DIY.

“Ada tiga laporan dalam tiga bulan ini, ketiganya terjadi di tiga LP berbeda. Seluruhnya di wilayah DIY,” ungkapnya ketika dikonfirmasi KRjogja.com, Senin (1/11/2021) malam.

Sebelumnya, Ombudsman menerima pengaduan beberapa orang eks warga binaan yang menjalani masa hukuman di LP kelas II A Narkotika Yogyakarta. Mereka datang untuk mengadukan kekerasan yang dialami seperti pemukulan, berguling, meminum air kencing petugas, onani dengan cabai hingga memakan muntahan sendiri.

BERITA REKOMENDASI