Mantan Pemain Asing Ngadu ke FIFA karena Tak Dibayar, Begini Reaksi PSS

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Mantan pemain asing PSS asal Spanyol, Alfonso De La Cruz mengadu ke FIFA. Sang pemain merasa tidak terima lantaran gajinya selama semusim tak jelas, setelah disudahi kontraknya pasca pergantian direksi PSS setahun silam.

Keluhan Alfonso mencuat setelah sebuah portal memberitakan pernyataan yang disampaikan. Kubu PSS pun akhirnya merespon dengan pernyataan tertulis, Sabtu (30/01/2021) malam.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Marco Gracia Paulo mengatakan pihaknya menghargai perhatian Alfonso dan sedang membangun komunikasi terkait termin penyelesaian pembayaran gajinya sesuai dengan surat yang dikirimkan oleh FIFA. PSS menurut Marco tidak mengabaikan kontrak antara manajemen dengan sang pemain.

“Satu hal yang perlu diluruskan bahwa PSS tidak mengabaikan kontrak yang ada. Apa yang menjadi kewajiban Klub seperti tercantum dalam surat FIFA sedang dalam proses penyelesaian,” ungkapnya.

Marco tidak memungkiri bawasanya pembayaran gaji Alfonso belum terealisasi dan hal tersebut terjadi di masa transisi manajemen. Sayangnya, di tengah proses penyelesaian penyelesaian kontrak dengan Alfonso terjadi pandemi Covid-19 yang membuat segala sesuatunya berubah.

“Komunikasi dengan Alfonso sedang terus dilakukan oleh PSS. Selain membuktikan komitmen PSS sebagai klub profesional yang tak mengabaikan kewajibannya, hal itu juga diharapkan memberikan kepastian kepada Alfonso. Berita yang ada terkait Alfonso tidak akan mencederai komitmen PSS kepada filosofi yang hendak dibangun di klub ini yaitu klub yang profesional secara utuh,” pungkas Marco. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI