‘Market Day’ TK ABA Taruna Minomartani

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – TK ABA Taruna Minomartani yang beralamat di Jalan Mujair Raya, Minomartani Ngaglik Sleman mengadakan kegiatan 'Market Day', Sabtu (03/02/2018) diikuti siswa TK dan Kelompok Bermain (KB) didampingi guru dan orangtua. Dalam kegiatan yang mengangkat tema 'Pekerjaan' itu, para siswa melakukan aktivitas berdagang. Sebagian siswa menjadi pedagang, sebagian lagi pembeli.

Kepala TK ABA Taruna Harini SPdI mengatakan, market day rutin diselenggarakan setiap tahun sebagai salah satu pembelajaran luar ruang. Tujuannya mengenalkan aktivitas berdagang kepada para siswa, sekaligus melatih kemampuan siswa berhitung.

"Sembari bermain dan bergembira, secara tidak langsung mereka juga belajar berhitung serta berlatih disiplin dengan antre dan tidak berdesak-desakan saat membeli," terang Harini disela kegiatan.

Koordinator kegiatan, Sri Nurcahya Intan W menambahkan kegiatan ini mendapat rerspos positif dari para orangtua yang memberi dukungan penuh. Beragam produk makanan disajikan dalam market day ini, sebagai bahan latihan siswa berdagang. Menurut Intan, kegiatan ini sekaligus open house dengan mengundang Satuan PAUD Sejenis (SPS) yang berada tak jauh dari sekolah.

"Orangtua siswa SPS sengaja kita undang untuk melihat program unggulan dan fasilitas yang dimiliki TK ABA Taruna. Sehingga tertarik untuk menyekolahkan putra-putrinya di sini," katanya.

Sebelum market day, TK ABA Taruna menyelenggarakan beragam kegiatan, antara lain wisata, field trip dan outbond bagi siswa-siswanya. Berbagai ekstrakurikuler unggulan dimiliki TK ABA Taruna seperti menari, bahasa Inggris, Iqro (membaca huruf Arab) dan drumband. (Dev)

BERITA REKOMENDASI