Marsma Paminto Jabat Wakil Gubernur AAU

SLEMAN, KRJOGJA.com – Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Nanang Santoso memimpin acara serah terima jabatan (sertijab) Wakil Gubernur AAU di ruang VIP II Mako AAU, Yogyakarta, Selasa (15/10/2019).

Baca Juga: Gubernur AAU Siap Cetak Perwira 'Melek' Teknologi Dirgantara

Adapun jabatan Wagub AAU diserahterimakan dari Marsekal Pertama TNI Fachri Adamy SE kepada Marsekal Pertama TNI Paminto Bambang Pamungkas SIP. 

Dalam sambutannya, Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso mengatakan, tongkat estafet pergantian jabatan merupakan suatu amanah, kehormatan dan tanggung jawab serta penghargaan yang dipercayakan pimpinan.

"Siapapun yang dipercaya bertugas di Akademi Angkatan Udara adalah sebuah kehormatan dan tanggung jawab moral yang amat mulia," kata Gubernur AAU.

Baca Juga: KSAU Resmikan Prasasti 'Jatayu 22' di AAU

Menurutnya, jabatan Wakil Gubernur adalah penasehat dan eselon utama Gubernur AAU dalam rangka pembinaan dan pelaksanaan pendidikan.

"Seorang Wakil Gubernur dapat berperan dalam Dwi Tunggal kepemimpinan yang harmonis, sehingga pelaksanaan tugas pokok AAU berjalan dengan lancar dan baik," tambah Gubernur AAU.

Sebelum resmi menjadi Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Paminto Bambang Pamungkas menjabat sebagai Dirjian Kodiklatau. Sedangkan Marsma TNI Fachri Adamy akan melanjutkan tugas barunya sebagai Sahli Kasau Bidang Sumdanas. (Adk)

BERITA REKOMENDASI