Masih Misterius, Siapa “Crazy Rich” yang Akuisisi Saham Mayoritas PSS?

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Publik sepakbola khususnya di Sleman masih penasaran dinamika yang terjadi di tubuh PT PSS terkait perubahan saham mayoritas klub. Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Selasa (28/1/2020) lalu seperti diketahui telah menyetujui adanya penjualan saham dengan total nilai 70 persen dari keseluruhan.

Publik lantas bertanya, siapa yang bersedia membeli saham mayoritas PSS tersebut. Nilainya pun cukup menarik karena disebut-sebut sempat ditawarkan di angka Rp 20 miliar.

Soekeno, orang nomor satu di PT PSS saat ini dengan total saham 68 persen mengatakan pihaknya sudah pasti mendapatkan pembeli saham mayoritas yang ditawarkan. Ia mengakui 70 persen saham yang dijual milik dua orang yakni Soekeno sendiri dan Bambang Sukmonohadi, besan Megawati Soekarnoputri.

“Jadi bukan sebesar 75 persen yang dijual seperti yang berkembang, tapi 70 persen, itu saham punya saya dan pak Bambang Sukmonohadi. Sisanya itu masih milik PSS,” ungkap Soekeno pada wartawan, Kamis (30/1/2020).

Kepada wartawan, Soekeno pun mengungkap pembeli saham mayoritas PSS bukanlah seperti yang dirumorkan selama ini baik itu Nirwan Bakrie, Pieter Tanuri pemilik Bali United atau Mumtaz Rais yang kini punya kepentingan politik di Kabupaten Sleman. “Bukan saya mau menghindar ya, tapi itu baru jelas minggu depan. Nanti minggu depan kita akan umumkan lah secara resmi,” tandas dia.

Namun begitu, ketika wartawan menyebut nama ayah Arthur Irawan, salah satu pemain yang kini resmi berstatus penggawan Super Elja, Soekeno terkesan tak ingin mendebat panjang. Berbeda ketika wartawan menyebut nama Nirwan Bakrie, Pieter Tanuri atau Mumtaz Rais.

“Nanti lah, pekan depan akan saya umumkan sendiri (pembeli saham mayoritas PSS) itu,” imbuh Soekeno singkat sembari memberikan senyuman lebar yang menjadi khasnya.

Kepada wartawan, Soekeno yang siap melepas kepemilikan mayoritas PSS pun berpesan agar semua pihak tetap ‘nyengkuyung’ PSS seperti yang mati-matian diusahakannya selama ini. Ia berharap agar PSS bisa menjadi tim tangguh dan berhasil meraih prestasi di liga kedepan.

“Intinya tetap dibantulah semuanya ya (PSS), bagaimanapun saya sudah berusaha keras sekali selama ini ya harapannya bisa diteruskan lebih lagi kedepan,” pungkas dia. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI