Masjid Komplek Polri Gowok Berikan Santunan Anak Yatim

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Masjid Baiturrahman Komplek Polri Gowok memberikan santunan kepada anak yatim. Pemberian santunan dilakukan langsung oleh Ketua Takmir Masjid Drs Daryono yang dilaksanakan bersamaan dengan Kajian Mingguan jelang buka bersama, Minggu (18/06/2017).

Dalam sambutannya, Ketua Takmir Masjid menyampaikan bahwa santunan kepada anak yatim merupakan program tahunan setiap bulan ramadan. Kali ini, anak yatim yang diundang sebanyak 40 anak yang berdomisili disekitar masjid Baiturrahman.

"Menjadi yatim adalah sesuatu yang tidak pernah dikehendaki oleh siapapun. Namun demikian, yatim adalah sebuah kemuliaan," papar Daryono.

Sementara Ustadz Zulkarnain selaku penceramah menyampaikan bahwa anak yatim harus dicintai, diperhatkan dan jangan sampai terlantar. Sebab, menyantuni merupakan perintah Allah. "Kita sebagai manusia harus banyak istighfar disetiap saat, karena manusia banyak khilaf dan dosa dalam kehidupanya," katanya.

Selain mendapat santunan dari Masjid Baiturrahan, sebanyak 40 anak yatim yang datang juga mendapat santunan dari jamaah yakni Ir Sudrajad. (Adk)

BERITA REKOMENDASI