Masjid Mujahidin UNY Diteror Ancaman Bom

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Masjid Mujahidin UNY di Jalan Colombo Karang Malang Caturtunggal Depok Sleman gempar karena adanya penemuan benda mencurigakan menyerupai bom, Selasa (11/08/2020) pagi pukul 09.00 WIB. Petugas Gegana Jibom Brimob Polda DIY melakukan sterilisasi benda yang ternyata hanya berbentuk menyerupai rangkaian bom saja.

Benda tersebut cukup mengagetkan karena bentuknya menyerupai rangkaian bom yang kerap dilihat pada gambar-gambar. Ada pula tulisan dalam map yang berbunyi ‘Bom..! Bila teriak.. melawan meledak bersama.’

Benda-benda tersebut dimasukkan dalam goodie bag hitam yang bertuliskan Yogyakarta State University. Ketika ditemukan, benda tersebut diletakkan dalam loker sandal sepatu yang telah lama tak digunakan hingga berdebu dan ada sarang laba-laba.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Deni Irwansyah mengatakan penemuan benda mencurigakan menyerupai bom tersebut kali pertama diketahui takmir masjid yang tengah membersihkan area loker. Saat membersihkan, takmir menemukan benda mencurigakan dan langsung melapor ke keamanan kampus kemudian diteruskan ke kepolisian.

“Tim Jibom dari Polda DIY langsung melakukan olah TKP dan ternyata benda tersebut bukan sesuatu yang membahayakan. Isinya bermacam kotak rokok sengaja dibuat rangkaian dan ada juga kertas karton dan benda lain yang digunakan kegiatan sehari-hari,” ungkap Deni.

BERITA REKOMENDASI