Masuk Pasar, Wabup Sleman Bagikan 1000 Masker di Berbah

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, bersama jajaran, Jumat (7/8) pagi membagikan 1000 masker kepada masyarakat di Pasar Tanjung dan Pasar Kliwon, Kecamatan Berbah, Sleman. Kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan mendisiplinkan masyarakat akan pentingnya penggunaan masker demi pencegahan Covid-19.

Muslimatun mengatakan masyarakat yang berada di dalam pasar sudah cukup sadar untuk selalu memakai masker. Namun menurutnya kesadaran untuk jaga jarak masih harus terus disosialisasikan kepada pengunjung pasar. Ia juga berharap pedagang turut aktif memberikan edukasi kepada pembeli terkait protokol kesehatan yang harus dipatuhi di dalam pasar.

“Para pedagang tidak cukup hanya menyediakan tempat cuci tangan, tapi juga harus turut memberikan edukasi kepada pembeli jika tidak memakai masker atau tidak jaga jarak”, ucapnya seperti dalam rilis kepada KRJOGJA.com.

Ia menuturkan akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya yang berada di pasar, demi mencegah peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Sleman. Selain itu, kata Muslimatun, kehadiran Pemerintah Kabupaten Sleman di tengah-tengah masyarakat ini juga sebagai upaya untuk membangun kembali sektor-sektor yang tengah terpuruk akibat pandemi.

BERITA REKOMENDASI