Masyarakat Serbu Kantor Pemerintah

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sejumlah kantor dinas langsung disebut masyarakat pada hari pertama masuk kerja, Kamis (21/6). Meski tidak sebanyak di hari biasa, namun di beberapa kantor sudah terpantau ada penumpukan.

Seperti yang terlihat di kantor Dinas Sosial (Dinsos). Kedatangan masyarakat didominasi untuk mengurus Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) sebagai persyaratan masuk sekolah. Terutama jenjang SMA/K. Terhitung mulai tanggal 11-20 Mei, sudah ada 935 SKTM yang keluar. 

Dipimpin oleh Bupati Sleman, lokasi pertama yang dituju adalah Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMPPT). Meski ketika didatangi rombongan tidak ada masyarakat yang sedang memproses perizinan. Namun semua karyawan dipastikan sudah masuk kerja. 

"Ada satu tidak masuk karena sakit. Ada surat keterangan dokternya. Dan setelah kita cek ke rumahnya, memang benar-benar sakit," ujar Kepala DPMPPT Sleman Sutadi Gunarto.

Setelah dari DPMPPT, sidak dilanjutkan ke Dinas Perhubungan (Dishub). Disana sudah ada 59 kendaraan yang menjalani uji KIR. Sedangkan di hari biasa bisa mencapai 110 kendaraan. "Ini didominasi pik up dan truk," ungkap Kadishub Mardiyana.

Wakil Bupati (Wabup) Sleman sempat berdialog dengan masyarakat ketika berada di Dinsos. Wabup juga berpesan kepada anak-anak yang sedang mengurus SKTM untuk dapat belajar sungguh-sungguh. "Jangan ikut-ikutan kegiatan yang tidak benar. Seperti klitih," ujarnya. (Awh)

BERITA REKOMENDASI