Masyarakat-TNI-Polri Kolaborasi Ciptakan Keamanan di Sleman

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Guna menciptakan suasana aman dan kondusif pasca teror bom yang mengguncang beberapa daerah di Indonesia anggota TNI Kodim 0732 / Sleman wilayah Teritorial sleman melaksanakan Patroli bersama Polri di sejumlah gereja di wilayah Kecamatan Sleman Kabupaten Sleman, Jumat (18/5/2018) malam. TNI-Polri pun meminta peran serta masyarakat untuk membantu menciptakan kondisi aman khususnya di wilayah Kabupaten Sleman.

 

Patroli yang dipimpin Komadan Kodim 0732/ Sleman Letkol Inf Diantoro S.I.P dilaksanakan sebagai respon terhadap teror bom gereja di Surabaya dan penyerangan terhadap markas Polri. TNI bersinergi dengan Polri terus melaksanakan deteksi dini dan cegah dini dengan pemantauan bersama setiap malam untuk menciptakan keamanan.

Letkol Inf Diantoro S.I.P mengatakan, TNI dan Polri akan terus melaksanakan pengamanan untuk memberikan kenyamanan masyarakat khususnya di wilayah Sleman. “Kita ingin ciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ada di wilayah Sleman, untuk itu kita melakukan pengamanan saat berlangsung ibadah serta melakukan patroli cipta kondisi sebagai langkah deteksi dini dan penyisiran di beberapa tempat ibadah di wilayah teritorial kita dan Kami mengimbau kepada masyarakat luas agar tetap tenang dan berpikiran jernih dan percayakan kepada aparatur negara seperti TNI dan Polri,” ungkapnya pada wartawan.

Meski begitu, TNI-Polri tak menampik perlunya masyarakat untuk ikut serta dalam menciptakan situasi aman dan nyaman di lingkungan masing-masing. Diantoro menilai, tanpa peran serta aktif masyarakat, maka apa yang dilakukan TNI-Polri akan menjadi sia-sia.

"Kami tetap meminta bantuan masyarakat untuk wujudkan kondisi yang aman dan kondusif, karena semua yang kita lakukan sia-sia tanpa ada dukungan dari masyarakat. Peran serta aktif bisa berbagai macam bentuknya misalnya saja melapor apabila ada kecurigaan sesuatu hal, atau bahkan menyaksikan sebuah kejadian untuk nantinya ditindaklanjuti. Kami berharap masyarakat di Sleman khususnya bisa aman dan nyaman,” pungkasnya. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI