Masyarakat Yogya dan Klaten Terima Bantuan 10.000 Tempe

PRAMBANAN, KRJOGJA.com – Guna membantu mengurangi dampak sosial ekonomi masyarakat yang terdampak, Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) membagikan bantuan 10.000 tempe untuk kelompok rentan terdampak COVID 19 yang tersebar di DI Yogyakarta dan Kabupaten Klaten.

Produk tempe ini dibeli dari Rumah Tempe Srikandi Geneng – usaha kecil yang dirintis oleh kelompok ibu-ibu RUmah Tangga di Desa Geneng, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten. Rumah Tempe Srikandi Geneng (RTSG) yang berada di Prambanan, Klaten merupakan program dampingan Sarihusada dan telah dikembangkan sejak Juli 2017. Produksi tempe dilakukan oleh 30 tenaga kerja wanita dan 5 tenaga kerja pria.

Dalam pendistribusiannya Sarihusada menggandeng LPTP (Lembaga Pengembangan Teknologi Pedesaan) sebagai mitra. Bantuan 10.000 tempe produksi dari Rumah Tempe Srikandi Geneng (RTSG) di Klaten tersebut dibagikan kepada pemulung, kelompok wanita kepala rumah tangga, panti asuhan, kelompok difabel, lansia dan masyarakat dalam kategori dan area yang rentan lain. Dengan sebaran sasaran yang beragam dan area luas tersebut, distribusi bantuan dilakukan dalam rentang 20 – 27 April 2020.

Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia menjelaskan di tengah kondisi pandemi ini, kami berupaya untuk dapat turut berkontribusi positif, termasuk melalui penyediaaan akses makanan sehat. Selain memastikan pasokan produk bernutrisi yang esensial bagi kesehatan masyarakat dengan protokol kesehatan yang ditingkatkan dan sesuai dengan anjuran pemerintah, kami juga mendukung penyediaan makanan bergizi.

BERITA REKOMENDASI