Masyarakat Yogya dan Klaten Terima Bantuan 10.000 Tempe

“Bantuan ini kami prioritaskan bagi pihak yang paling terdampak seperti, pekerja nonformal, serta masyarakat dalam kategori dan area yang rentan. Bantuan ini juga turut mendukung UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) untuk tetap dapat bergerak dalam tekanan situasi saat ini,” tambah Vera.

Terkait inisiatif ini, Senior Health Nutrition Manager Danone Indonesia, Wailayati Ningsih mengatakan bahwa Sarihusada berkomitmen untuk mendorong kemandirian masyarakat dengan UMKM, khususnya dalam situasi pandemi dimana gerak usaha tetap harus berjalan dan mampu bertahan. “Selain kemandirian, peningkatan kesejahteraan secara berkelanjutan juga menjadi tujuan dalam pendampingan Sarihusada kepada Ibu-ibu di RTSG” jelas Waila.

Ketua kelompok RTSG, Selly Marfiana mengatakan bahwa produksi tempe tengah mengalami tantangan. “Dalam situasi pandemi COVID-19 omset kami menurun, selain harga kedelai yang naik, kapasitas produksi juga turun karena permintaan yang berkurang, tim pemasaran juga kurang efektif bergerak karena adanya pembatasan. Kami mengapresiasi Sarihusada yang telah memberikan donasi berupa tempe produksi kelompok kami, sangat membantu usaha kami tetap berjalan. Disisi lain kami merasa bangga bisa ikut andil berbagi dengan sesama yang sedang mengalami kesulitan”, kata Selly yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Desa Geneng. (*)

BERITA REKOMENDASI