Mataram Utama Tantang Sleman United di Final Liga 3 DIY

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Mataram Utama memastikan langkah ke final di Liga 3 DIY, setelah memenangkan laga melawan Satria Adikarta, Senin (20/12/2021) di Stadion Tridadi. Di final, Mataram Utama akan berhadapan dengan Sleman United yang terlebih dahulu menang atas Bina Taruna di stadion yang sama.

Dalam pertandingan yang berjalan seru di Tridadi, Mataram Utama unggul dengan skor akhir 3-0 atas Satria Adikarta. Mataram Utama mencetak gol melalui Harry Kusuma Suarez (15 penalti dan 90 plus 3). Satu gol lainnya diciptakan oleh Martua Sandeni Sidabutar (86).

Pelatih Mataram Utama, Erwan Hendarwanto mengakui timnya berjuang maksimal di babak semifinal hari ini. Terlebih, Mataram Utama tak memungkiri persoalan kualitas lapangan sedikit banyak menguras pikiran seluruh skuad selama ini.

“Kami sangat bersyukur atas kemenangan hari ini, saya apresiasi kerja keras dan semangat pemain. Bagi kami, satu target sudah terlaksana dengan masuk final,” ungkap Erwan usai pertandingan.

Terkait persiapan ke depan melawan Sleman United di babak final, Mataram Utama mengakui tidak akan ada yang istimewa, hanya persiapan seperti laga-laga sebelumnya. Hanya saja, minimnya waktu recovery akan coba disiasati dengan beberapa langkah.

“Mungkin tidak ada yang khusus, karena hanya 1 hari untuk recovery pemain saja. Kami  modal doa saja di final karena lawan kita tim tangguh, Sleman United,” sambung pelatih berlisensi A Instruktur ini.

Di laga semifinal lainnya yang digelar Minggu (19/12/2021), Sleman United mencatat kemenangan tipis 1-0 kontra Bina Taruna. Sleman United pun mempertahankan tradisi selalu mencapai final di kompetisi Liga 3 DIY (Liga Nusantara). (Fxh)

BERITA REKOMENDASI