Mataram Utama Timba Pengalaman dari Borneo FC

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Klub Liga 3 DIY, Mataram Utama FC menggelar laga ujicoba melawan kontestan Liga 1, Borneo FC, Sabtu (09/10/2021) pagi. Menelan kekalahan 0-3, Mataram Utama menimba ilmu bermanfaat dari laga ujicoba tersebut.

Borneo FC yang ditukangi pelatih asing anyar, Risto Vidakovic tampil dengan kekuatan penuh termasuk empat pemain asing. Borneo tampaknya hendak mencari komposisi terbaik mempersiapkan seri 2 Liga 1.

Borneo unggul di babak pertama melalui sepakan penalti legiun asing, Fransisco Torres. Di babak kedua Borneo mengganti seluruh pemain dan mencetak dua gol dari Nurdiansyah serta gol bunuh diri bek Mataram Utama.

Di tubuh Mataram Utama, pelatih Erwan Hendarwanto juga tengah mencari komposisi terbaik untuk Liga 3 DIY. Kolaborasi pemain senior seperti Niko Sinurat, Angga Setiawan, Martua Gilbert dan Harry Kusuma dipaksa banyak bermain difensif karena Borneo menekan sejak awal hingga laga usai.

Usai pertandingan, pelatih Mataram Utama, Erwan Hendarwanto mengatakan timnya mendapat pengalaman berharga dari laga ujicoba kontra Borneo FC. Para pemainnya yang didominasi pemain muda mendapat pengalaman bertanding sekaligus menghadapi situasi under pressure dalam permainan.

“Kami belajar banyak dari laga ujicoba, bagaimana pemain yang mayoritas masih muda ini berani, tenang dalam menghadapi situasi pertandingan ketat. Lawan jauh lebih berpengalaman dengan jam terbang lebih tinggi. Ini momen berharga untuk pemain-pemain kami,” ungkap Erwan.

Sementara, sebagai persiapan Piala Soeratin KU-13, KU-15 dan KU-17, Mataram Utama juga menggelar laga ujicoba di Lapangan Kenari Yogyakarta. Seluruh rangkaian ujicoha merupakan bagian dari keseriusan Mataram Utama membangun ekosistem sepakbola mulai usia dini hingga senior yang kompetitif di DIY.

“Misi Mataram Utama ini mengembangkan pemain-pemain muda DIY untuk berkembang lebih baik lagi. Keseriusan persiapan untuk Piala Soeratin dan Liga 3 ini jadi salah satu upaya riil yang kami lakukan. Saat ini kita sedang berproses. Untuk Tim Piala Soeratin, baik U-13, 15 maupun 17 baru saja terbentuk. Selanjutnya fokus menjalani program pelatih yang telah disiapkan dengan memanfaatkan waktu yang ada,” ucap Direktur Utama Mataram Utama, Janu Riyanto. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI