Mau Ikut Tax Amnesty? Kanwil Pajak DIY Buka Sampai Pukul 20.00 WIB

SLEMAN (KRjogja.com) – Wajib pajak yang ingin ikut program pengampunan pajak? Mungkin bisa segera menuju Kantor Perwakilan Wilayah Pajak DIY hingga pukul 20.00 WIB Jumat (30/9/2016) tepat di hari terakhir periode pertama. 

Kepala Kanwil Direktorat Jendral Pajak DIY Yuli Kristiyono akan membuka pendaftaran hingga pukul 20.00 WIB malam nanti. Hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan kesempatan wajib pajak yang ingin ambil bagian dalam program Tax Amnesty di hari terakhir periode pertama ini. 

"Hari ini kami buka pendaftaran hingga pukul 20.00 WIB dan pemrosesannya akan berjalan hingga pukul 00.00 WIB. Kami masih menanti kalau ada warga masyarakat DIY yang ingin mengikuti program Tax Amnesty pada hari terakhir periode pertama ini," terangnya. 

Di DIY hingga hari terakhir periode pertama Dirjen Pajak telah menerima jumlah tunggakan dan uang tebusan mencapai Rp 273 miliar. Jumlah tersebut sangat jauh dari target awal yakni Rp 43 miliar. 

"Ternyata memang kesadaran wajib pajak namun kami tetap masih menanti juga pada pengusaha UKM yang ada di DIY. Kesempatan untuk melaporkan harta kekayaan dengan konsekuensi membayar uang tebusan dengan tarif lebih rendah dari umumnya," lanjutnya. 

Sementara KGPH Hadiwinoto dan Sukeno yang ikut program Tax Amnesty di hari terakhir berharap negara bisa memanfaatkan uang hasil pajak dengan sebaik-baiknya. "Harapan kami jangan sampai bocor sana-sini lagi, harus benar-benar untuk masyarakat, kembali pada masyarakat," ungkap Gusti Hadi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI