Mau Menyalip Motor, Calya Malah Terjun ke Selokan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Mobil Toyota Calya Nopol AB 1866 SY, terjun ke Selokan Mataram, Dusun Bedog, Trihanggo, Gamping, Selasa (28/7) sekitar pukul 06.15. Diduga peristiwa ini terjadi karena pengemudi Calya kurang menguasai jalan.

Kapolsek Gamping Kompol Aan Andrianto mengatakan, peristiwa bermula saat pengemudi Toyota Calya, Markus Jaswadi (56) warga Sumberan, Ngestiharjo, Kasihan Bantul, melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi hendak mendahului sepeda motor yang berada di depannya melalui sisi sebelah kanan. “Namun pengemudi menyalip terlalu menepi sehingga tergelincir dan kemudian jatuh ke Selokan Mataram. Kami menduga pengemudi tidak menguasai jalan di sekitar lokasi,” jelas Kapolsek.

Kompol Aan menambahkan, untuk menarik mobil, ruas jalan di sekitar lokasi sempat ditutup. Mobil berhasil dievakuasi sekitar 1 jam usai kejadian. “Tidak ada korban jiwa, namun ada kerugian materi karena kerusakan mobil. Kendaraan sudah diamankan di Pos Polisi Pelem Gurih,” pungkasnya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI