Mbandel, Toko Modern di Condongcatur Kembali Buka

SLEMAN (KRjogja.com) – Toko modern di Manukan Condongcatur kembali buka, meskipun beberapa waktu lalu sudah ditutup oleh Sat Pol PP karena tidak mengantongi izin. Hal itu menunjukkan pihak toko modern mengesampingkan penegakan perda No 18 Tahun 2012 tentang Izin Usaha Toko Moder. DPRD menilai penertiban toko modern terkesan saling lempar.

Anggota DPRD Sleman Nuril Hanifah mengatakan, selain pemda tidak mengeluarkan izin baru toko modern, warga sekitar toko modern memang menolak pendirian toko modern. Sat Pol sudah menutup paksa toko modern karena izinnya tidak lengkap.

"Tapi segel dari Sat Pol PP itu dibuka dan sekitar seminggu ini beroperasi kembali. Begitu ditanya oleh warga, ngakunya sudah memiliki izin. Tapi nyatanya dicek di pemda, mereka belum ada izin. Ini sudah menyepelekan perizinan," kata Nuril, Senin (15/8/2016).

Pihaknya juga mempertanyakan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperdagkop) Sleman yang tidak segera mengeluarkan surat penutupan toko modern. Sementara Sat Pol PP untuk menindak toko modern harus ada surat dari Disperindagkop.

"Terkesan ada saling lempar dalam penertiban toko modern. Kenapa dinas tidak mengeluarkan surat penutupan, padahal jelas-jelas tidak memiliki izin. Jangan sampai warga berbuat tidak diinginkan akibat lambannya sikap dari dinas, " ujarnya. (Sni)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI