Memecah Sunyi di Gunung Merapi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Para komika muda yang sudah sering keluyuran di layar kaca seperti Dodit Mulyanto, Abdur, Awwem Hifdzikhoir atau Kemal Fahlevi bersama komika Yogyakarta dan seniman komedi Anang Batas bakal memecah kesunyian di lereng Gunung Merapi itu dalam gelaran ‘Stand Up Gunung’, Sabtu (05/11/2016) hingga Minggu (06/11/2016). Anang Batas yang kerap disapa Sang Raja Plesetan menjanjikan pentas penuh kehangatan selama satu hari satu malam tersebut.

"Para komika seluruh Indonesia akan menghangatkan dinginnya Gunung Merapi. Para penonton juga akan bisa beramah tamah dan ngobrol asyik sambil camping dengan para komika ini," kata Anang dihubungi melalui telepon, Jumat (04/11/2016).

Apa yang dilakukan Anang bersama Stand Up Indo dan Stand Up IndoJogja bisa dibilang hipster. Pentas Stand Up Comedy biasanya dipentaskan di ruang tertutup seperti auditorium kampus maupun cafe. Konsep pementasan di alam terbuka ini, kata Anang, sebenarnya bukanlah hal baru di beberapa pertunjukan, khususnya musik seperti dilakukan Jazz Gunung di Bromo, Jazz Atas Awan di Dieng, Float To Nature SCYK Music Camp, yang juga menghadirkan pertunjukan musik dengan konsep alam terbuka.

"Hampir di setiap kota di Indonesia sekarang ini memiliki komunitas stand up commedy sebagai tempat belajar dan berkumpulnya para penikmat dan pelaku stand up commedy di Indonesia. Berangkat dari situlah ada inisiatif membawa para komunitas kumpul dan seru-seruan bersama tapi di gunung biar lebih menghangatkan. Bukannya kalau dingin pasti cari yang hangat kan, dari komedi dan ngobrol itu lah kehangatan bisa tercipta," katanya lalu terkekeh.

Acara bakal seru karena Stand Up Gunung juga menghadirkan Adjis doaibu, Bene Dion, Mukti Entut, WIranagara, Dicky Difie, Sadana Agung, Arie Kriting, dan komika perempuan yang baru saja menjuarai kompetisi SUCA 2, Aci Resti. "Oh iya, Kemal sakit, tapi dia WA saya katanya akan tetap berusaha datang karena menurutnya acara ini jarang-jarang terjadi dan bakal jadi media sharing dan belajar bareng komika yang lain," lanjutnya. (*)

BERITA REKOMENDASI