Menarik! Masjid Ini Gelar Takjil ‘Drive Thru’ Hingga Kajian Online

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Panitia Ramadhan 1441 Hijriyah Masjid Al-Aman Sidoarum, Godean, Sleman, Yogyakarta mempunyai terobosan menarik menggelar kegiatan ramadhan ditengah pandemi virus Covid-19. Seperti diketahui masjid dilarang menggelar kegiatan yang melibatkan kerumunan jamaah untuk menghindari penularan virus.

Salah satu program jelang buka puasa adalah pembagian paket takjil kepada masyarakat dan pengguna jalan. Program yang diberi nama Takjil Drive Thru ini membagikan kurang lebih 300 paket dengan tetap melaksanakan Protokol Tetap penanganan Covid-19, yaitu memakai masker, cek suhu tubuh, antri tertib dengan menjaga jarak.

Untuk ceramah ramadhan tetap diselenggarakan dalam bentuk Kajian On-line. Diantaranya Kultum Online ba’da Subuh, Kajian Online menjelang buka puasa, dan Kajian Online lainnya di waktu tertentu. Jama’ah bisa mengikuti kajian-kajian ini dengan mengakses akun official Masjid Al-Aman Sidoarum, baik di Youtube, Facebook, maupun Instagram.

Selain itu kegiatan penerimaan dan penyaluran zakat, baik Zakat Fitrah maupun Zakat Maal juga akan diselenggarakan dengan metode paling tepat untuk masa pandemi ini.

“Pada akhirnya, semoga kondisi pandemi segera berakhir, sehingga jama’ah dapat kembali beribadah di masjid dengan kondisi yang baik pula”, pungkas Susdarisman, S.Sos.I selaku Ketua Kegiatan Ramadhan 1441 Hijriyah Masjid Al-Aman. (*)

BERITA REKOMENDASI