Mengagumkan, Ibu-ibu PKK Bergaya ‘Wow’ di Fashion Show

SLEMAN, KRJOGJA.com – Meski usia tak lagi muda, tetapi semangat yang ditunjukkan ibu-ibu dukuh (istri dukuh) se-Desa Caturtunggal Kecamatan Depok Sleman ini cukup tinggi. Hal itu terlihat saat mereka berlenggak lenggok dengan busana kain batik yang menawan di Balai Desa setempat, Jumat (27/04/2018).

Pada acara Bazar Potensi Desa Caturtunggal yang dimeriahkan fashion show ini adalah rangkaian acara untuk memeriahkan Hari Jadi ke-70 Desa Caturtunggal. Adapun fashion show diikuti sebanyak 20 ibu-ibu istri dukuh plus istri Kades Caturtunggal/Ketua TP PKK Desa Caturtunggal.

"Awalnya ibu-ibu ini tidak mau karena malu. Tetapi setelah diberi pengertian, akhirnya mereka berkenan menjadi modelnya. Pada even ini memang saya pakai untuk memperkenalkan Batik Dusun Nologaten. Bersamaan dengan acara Bazar Potensi Desa, maka saya ingin modelnya adalah ibu-ibu dukuh," terang Ketua TP PKK Desa Caturtunggal,
Sotyaningtyas Kumalaratna yang juga desainer pada fashion show tersebut.

Dipilihnya ibu-ibu dukuh tentu untuk menampilkan potensi para kader PKK masing-masing padukuhan. Menariknya lagi, kain Batik Nologaten yang dikenakan tidak dijahit melainkan hanya dikreasikan dengan jarum pentul maupun peniti. Bahkan, ibu-ibu itu hanya latihan dua hari saja untuk tampil di depan orang banyak. (Adk)

BERITA REKOMENDASI