Mengenal Lingkungan, Siswa PAUD Belajar di Alam

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Guna mengenalkan peserta didik pada lingkungan sekitar, lembaga pendidikan KB-PAUD-TKIT Buah Hati Kita (BHK) Rewulu Sidokarto Godean mengadakan outing class di Jogja Bay Maguwoharjo Sleman, Sabtu (27/1). Selain edukasi lingkungan, anak didik juga diajak mengenal tumbuhan dengan melakukan penanaman bibit pohon di lokasi kegiatan.

"Kegiatan di luar seperti ini sangat penting dilakukan. Sebab, anak akan makin banyak memahami lingkungannya," tutur Kepala BHK, Maryati dijumpai KR sela kegiatan.

Sementara untuk pengenalan pada fauna meliputi tumbuh-tumbuhan dan lainnya, anak didik diajak langsung menanam bibit pohon. Selain itu, mereka juga diberikan bibit pohon untuk ditanam di pekarangan rumah.

"Sekaligus menjadi upaya edukasi agar anak-anak memiliki rasa tanggung jawab untuk merawat agar tanaman tersebut tumbuh subur," lanjutnya.

Menurut wanita yang akrab disapa Umi Yati ini, kegiatan luar kelas memang menjadi agenda yang cukup rutin dilakukan bagi lembaga pendidikan yang pernah meraih predikat PAUD terbaik di Sleman ini. Dan memang, tadabur alam menjadi hal yang perlu dikenalkan sejak kanak-kanak.

"Apalagi kami memiliki slogan Islami dan Inklusi. Sehingga nilai keagamaan dan persamaan menjadi pokok-pokok dalam pembelajaran," tukasnya. (Feb)

 

 

BERITA REKOMENDASI