Menteri Basuki Hadimuljono Raih HB IX Award

SLEMAN, KRJOGJA.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono Rabu (19/12/2018) menerima penghargaan Hamengkubuwono (HB) IX bertepatan dengan Dies Natalis 69 UGM. Integritas dan dedikasi Basuki dalam pekerjaan menjadi pertimbangan UGM memberikan penghargaan tersebut. 

Sekretaris Rektor UGM Drs Gugup Kismono menyampaikan secara langsung alasan pemberian HB IX award pada Basuki. UGM menilai sosok Basuki memiliki sifat yang meneladani sosok HB IX dalam setiap pekerjaan. 

“Setiap menjalankan tugas pengabdian, beliau (Basuki) meneladan dan mencontoh sifat HB IX yang sederhana, dekat dengan rakyat, demokratis dan rela berkorban demi kepentingan negara. Beliau punya ide perencanaan dan pelaksanaan pembangunan infrastruktur serta juga memiliki integritas baik sebagai pribadi maupun pejabat pemerintahan,” ungkapnya.  

Basuki sendiri mengungkap bahwa ia merupakan pembantu presiden yang bekerja seturut amanat dan perintah kepala negara. Ia pun akhirnya mendedikasikan award tersebut untuk rekan sejawat di Kementrian PUPR yang bekerja keras tanpa pamrih mewujudkan infrastruktur di seluruh Indonesia. 

“Saya dedikasikan award ini untuk semua rekan di Kementrian PUPR yang bekerja keras tanpa pamrih untuk mempersatukan bangsa guna mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Award ini juga saya jadikan pagar untuk meneruskan pengabdian pada koridor yang benar untuk memberikan contoh pada penerus di Kementrian PUPR,” ungkapnya. 

Tahun 2017 lalu, HB IX award diberikan pada Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi yang dinilai bekerja meneladan semangat HB IX.(Fxh)

BERITA REKOMENDASI