Menu Makan Sederhana dari Warga Menambah Semangat Para Prajurit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bentuk antusiasme warga Pendeman, Desa Tri Mulyo, Sleman diwujudkan dengan hadirnya Ibu-ibu PKK  ke lokasi TMMD Sengkuyung 101 kali ini. Disisi kesibukan sebagai ibu rumah tangga yang mengurus jalannya kehidupan di rumah  tangga masing-masing, Ibu-ibu ini masih disibukkan di rumah Bapak Sudedeo yang dijadikan sentral dan Posko kegiatan TMMD sengkuyung saat ini.

Dari pantauan KRJOGJA.com, mulai pukul 06.00 WIB dikomando ibu Susanti selaku Ketua PKK di Dusun Pendeman. Dengan menu ala kadarnya Ibu-ibu ini dengan ikhlas memasak nasi dan lauk sederhana.

"Nggih Pak niki tiap enjing nyiapaken 100 kadang 130 untuk bapak TNI dan masarakat yang sedang melaksanakan TMMD, lawuh nggih sak sake Pak, lawuh ndeso," ujarnya sambil bercanda. Dengan logat jawa yang kental ibu Susanti bergegas sambil menyalakan api untuk memasak sayur.

Dengan keiklasan Ibu-ibu turut berperan aktif dalam mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD yang sedang dilakukan saat ini. Meski dengan menu seadanya. Diharapan kesuksesan TMMD 2018 ini bisa terdukung dengan usaha dari Ibu-ibu PKK dan TNI.

Menu makanan yang disiapkan untuk mendukung kegiatan dilokasi pengecoran jalan penghubung Desa Pendeman dengan Desa Jogokerten Sleman memang sederhana namun spesial. Penyiapan menu makanan di siapkan untuk makan siang serta cemilan saat istirahat.

"Memang kesuksesan didukung dari banyak aspek, salah satunya adalah logistik yang secara intens terdistribusi ke lokasi TMMD. Ibu-ibu PKK memang berperan aktif di TMMD dilokasi desa kami, dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menyiapkan logistik untuk yang kerja dilokasi,” pungkas Ibu Susanti selaku ibu dukuh Desa Pendeman di Posko TMMD.(Adk)

 

BERITA REKOMENDASI