Menuju Sleman Imlek Festival, SCH Siapkan Sederet Acara

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Menyambut Tahun Baru Imlek 2571 yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020, Sleman City Hall mengadakan serangkaian agenda Sleman Imlek Festival dengan mengusung  tema ‘The Golden January, Year of Rat’. Acara ini dihadirkan untuk menyambut Tahun Baru Cina 2020 dan menghibur para pengunjung dengan banyak pertunjukkan serta hadiah lain untuk para pengunjung.

Sleman Imlek Festival akan diadakan pada tanggal 25 Januari 2020 hingga 2 Febuari 2020 dan akan dibuka pada tanggal 26 Januari 2020 di Atrium Rama Lt GF mulai pukul 10.00 WIB. Rencananya, peresmian acara dalam pembukaan Sleman Imlek Festifval ini dibuka dengan ditabuhnya Tambur sebagai simbolis Opening Ceremony Sleman Imlek Festival 2020.

Selain memberikan hiburan disetiap harinya, Sleman Imlek Festival tahun ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai kebudayaan Cina dengan mengajak pengunjung mengikuti beberapa perlombaan yang sudah disiapkan. Sleman Imlek Festival akan menampilkan serangkaian acara dan kompetisi untuk memeriahkan Imlek di tahun 2020 ini, pertunjukkan Barongsai Tonggak dengan atraksi yang spektakuler akan mengawali pembukaan Sleman Imlek Festival.

Selain itu ada juga Fashion Show Batik untuk memperkenalkan batik-batik yang ada di Indonesia kepada masyarakat, selain batik Sleman City Hall juga mengadakan pertunjukkan Ako-Amoi yaitu fashion show laki-laki dan perempuan menggunakan berbagai macam baju dari Cina agar masyarakat dapat melihat aneka ragam baju khas dari Cina. Pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan Oriental Dance dari sang ahli tari yang akan menunjukkan kemampuannya menari tarian 1.000 tangan khusus di panggung utama yang berada di Atrium Rama.

Tidak hanya pertunjukkan, Sleman City Hall juga akan mengadakan lomba atau kompetisi yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat. Terdapat lomba menghias lampion untuk kategori anak-anak umur 6 sampai 10 tahun, hanya dengan membawa perlengkapan alat hias sudah dapat membawa pulang lampion yang sudah disediakan oleh pihak Sleman City Hall.

Jogja Dragon Festival juga akan membuka kompetisi untuk seluruh masyarakat yang ingin bergabung memperebutkan Piala Raja Hamengku Bowono X sebagai Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta di tahun 2020. Untuk penutupan, Sleman City Hall juga mengadakan Sleman City Hall Wushu Sanda Championship yang akan memperebutkan Piala Utama Sleman City Hall. (*)

BERITA REKOMENDASI