Menyamar Sebagai Pembeli, Residivis Satroni Warung Sembako

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Residivis kasus pencurian, AA (31) asal Surabaya, tak berkutik saat tertangkap tangan oleh korbannya, belum lama ini. Beraksi di sebuah warung sembako di Ngemplak Sendangadi Mlati Sleman, AA berpura-pura sebagai pembeli.

“Tersangka pura-pura membeli air mineral dingin, sehingga korban pergi ke ruang keluarga untuk mengambilkan pesanan. Saat kembali ke warung, tersangka sudah tidak ada. Pada saat bersamaan, cucu korban mencari HP di warung yang akan digunakan sebagai sarana belajar online, namun smartphone itu tidak ada,” ungkap Kapolsek Mlati Kompol Tony Priyanto SIK dikonfirmasi, Jumat (13/08/2021).

Curiga yang mengambil HP merek Oppo adalah orang yang baru saja memesan minuman, Suwardi (73) mencoba melakukan pencarian. Dari seorang warga, didapatkan informasi jika pelaku kabur ke selatan dan akhirnya berhasil diamankan di sebuah bangunan kosong. Kanit Reskrim Iptu Noor Dwi Cahyanto SH melanjutkan, AA sempat berkelit, namun akhirnya tak berkutik saat korban berhasil menemukan HP yang masih dalam penguasaan pelaku.

Setelah diinterogasi oleh polisi, AA ternyata seorang residivis yang telah berulang kali masuk bui. Modusnya sama, yakni mencari warung kemudian pura-pura sebagai pembeli. Saat pemilik lengah, tersangka melancarkan aksinya. “Pelaku adalah residivis yang sudah beberapa kali masuk lapas dengan kasus sama di Jateng, Jatim dan pernah di Lapas Yogya. Modusnya sama, dia ini memang spesialis warung yang korbannya lengah menempatkan barang berharga. Ia dapat beraksi hanya dalam hitungan detik hingga menit,” pungkas Iptu Noor Dwi. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI