Menyamar Wanita, Seorang Pria Kelabuhi 5 Pemuda

SLEMAN, KRJOGJA.com –Lima pemuda dikelabui seorang pria berinisial DN (20) yang mengaku sebagai wanita saat berinteraksi di media sosial. Para korban, kehilangan motor setelah diajak kencan oleh DN, warga Gunungkidul. Tak beraksi seorang diri, DN mengajak kekasihnya, DP (17) warga Gamping Sleman untuk memuluskan aksinya.

Kapolsek Sleman Kompol Irwiantoro didampingi Kanit Reskrim Iptu Eko Haryanto, Minggu (24/1) mengatakan, baik DN maupun DP sudah diamankan. Dijelaskan, kasus itu terungkap hasil penyelidikan laporan dari Adi Saputra, (17) berteman dengan perempuan yang bernama Yunda di Facebook. Dalam akun Facebooknya, Yunda yang ternyata DN ini memasang foto profile seorang wanita muda berparas manis berambut panjang. Keduanya intens komunikasi melalui chat ataupun voice note.

Akhirnya, korban diajak jumpa darat di Denggung, Sleman, Sabtu (2/1) malam. Mengendarai motor KLX, korban datang dengan harapan bisa bertemu dengan wanita yang wajahnya sesuai dengan yang di Facebook. Namun saat di tempat janjian, korban ditemui seorang laki-laki yang mengaku sebagai kakaknya Yunda. Lelaki yang belakangan diketahui DN itu, diminta untuk menjemput korban. Keduanya kemudian berboncengan dan setibanya di depan halte bus di Denggung, pelaku berhenti.

“Dengan dalih akan membeli rokok, pelaku meminjam motor korban sedangkan ia diminta menunggu di halte serempat. Setelah ditunggu sampai lama, lelaki itu tidak kembali, sehingga korban melapor kejadian tersebut ke Mapolsek Sleman,” ungkap Kapolsek.

BERITA REKOMENDASI