Merapi Meletus, Warga Glagaharjo Berhamburan

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRjogja.com – Letusan Gunung Merapi siang ini cukup mengagetkan warga di lereng Gunung Merapi, Dusun Kalitengah Lor dan Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman.

“Sejumlah warga Kalitengah Lor dan Kalitengah Kidul sempat merasa kaget dan berlari keluar rumah saat terjadi awan panas cukup besar dari Merapi. Namun, tidak terlalu lama, dan saat ini mereka sudah kembali ke rumah masing-masing,” kata Camat (Panewu) Cangkringan Suparmono di Balai Desa Glagaharjo seperti dilansir Antara, Rabu (27/1/2021).

Hingga kini kondisi di Kalitengah Lor maupun Kalitengah Kidul relatif aman dan tidak terpantau adanya hujan abu di wilayah setempat.

“Tidak ada evakuasi warga lereng Merapi. Mereka tidak diungsikan ke barak. Saat ini sudah pulang ke rumah masing-masing,” katanya.

Pihaknya bersama jajaran TNI dan Polri serta Tagana dan sejumlah kelompok relawan masih terus melakukan pemantauan setiap perkembangan aktivitas Merapi.

“Di wilayah paling atas Glagaharjo saat ini masih siaga personel Babinkamtibmas dan Babinsa serta sejumlah relawan, sejauh ini masih aman dan tidak ada pengungsian,” katanya.

BERITA REKOMENDASI