Merapi Night Festival, Gabungkan Musik dan Komunitas

SLEMAN, KRJOGJA.com – Merapi Night Festival 2017 yang digelar di Museum Gunung Merapi, Pakem Sleman pada Sabtu, (22/0/2017) menarik minat pengunjung. Acara yang diprakarsai oleh Dinas Pariwisata DIY, Pemda Sleman, dan Forkom Lintas Komunitas Peduli Wisata DIY ini mengggabungkan kekuatan atau daya tarik musik, alam, dan komunitas.

Didorong oleh keinginan untuk menyumbang pikiran demi meningkatkan kunjungan wisatawan, acara bertajuk “Music and Community” ini menghadirkan legenda musik rock era 80-an, Sawung Jabo dan Sircus Barock serta musisi-musisi Yogyakarta lainnya. Selain itu juga terdapat pameran mobil klasik yang akan dilombakan dan memperebutkan piala Gubernur DIY.

“Pendukung kesenian selalu berubah dari tahun sebelumnya. Berbagai aliran musik disuguhkan karena segmentasi pada gelaran kali ini lebih membidik untuk semua kalangan,” ujar Aris Riyanta, M.Si selaku Kepala Dinas Pariwisata DIY.

Diharapkan acara ini dapat menjadi ikon event di Sleman serta mampu menampung dan mengembangkan bakat yang dimiliki generasi muda sekaligus memacu kreativitas ke arah yang lebih positif dan bermanfaat. (MG- 19)

BERITA REKOMENDASI