Meski Libur Perkuliahan, UNY Tetap Buka

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Penyelenggaraan kuliah secara online yang dilakukan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) terhadap para mahasiwanya bukan berarti kampus ini lantas tutup. Kegiatan layanan akademik dan layanan umum tetap berjalan seperti biasa. Pegawai maupun dosen di kampus juga tetap hadir sesuai jam kerja layaknya hari biasa.

Tak hanya itu perpustakaan bahkan dan kantin kampus juga tetap dibuka. Mahasiswa masih bisa mengakses literatur maupun fasilitas online dari kampus tanpa ada pembatasan.

“Kampus tetap buka, hal ini sesuai dengan instruksi penyesuaian kegiatan pembelajaran layanan akademik dan layanan umum terkait dengan pencegahan penyebaran Virus Corona yang telah dikeluarkan,” kata Rektor UNY Prof Sutrisna Wibawa, Senin (16/03/2020).

Untuk mencegah penyebaran Corona bagi civitas yang masih beraktivitas di kampus, pihak keamanan UNY akan melakukan pengukuran suhu tubuh. Civitas yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat tidak akan diizinkan masuk kampus dan disarankan untuk memperiksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Mau datang ke kampus dan menggunakan fasilitas, UNY sangat terbuka. Untuk keamanan kita akan cek suhu tubuh setiap yang masuk ke lingkungan UNY,” imbuh Sutrisna Wibawa. (Van)

BERITA REKOMENDASI