Meski Sudah Divaksin, Wakapolda DIY Ingatkan Tetap Disiplin 3 M

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso SIK mengawali vaksin Covid-19 di lingkungan Polda DIY, Selasa (3/3). Sebanyak 11.468 anggota, rencananya akan mendapatkan vaksin tahap pertama yang akan dilakukan bertahap hingga akhir pekan.

“Vaksin dimulai hari ini sampai Sabtu mendatang, karena jumlah yang divaksin sebanyak 11.468 anggota, maka dilakukan secara bertahap. Selain di Mapolda DIY, vaksin juga dilakukan di RS Bhayangkara dan klinik yang ada di Polres,” ungkap Wakapolda.

Brigjen Slamet menyebut, hari pertama hingga ketiga, vaksin diprioritaskan bagi anggota yang tugasnya berhubungan langsung dengan masyarakat. Baik anggota yang bertugas di bidang operasional, maupun di pelayanan kepada masyarakat.

Meskipun sudah divaksin, namun karena masih pandemi, Wakapolda mengingatkan agar tetap disiplin 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). “Meskipun sudah divaksin, namun harus tetap menerapkan 3 M,” pungkas jenderal bintang satu tersebut.

Kabid Dokkes AKBP dr IS Syarifin SpB menyampaikan, kegiatan vaksinasi Covid-19 dijadwalkan dalam sepekan. “Kita lakukan secara maraton, semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar. Sehingga upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat berhasil,” harapnya. (Ayu)

 

BERITA REKOMENDASI