Miliki 105 Cabang, Ini Rahasia Sukses Warunk Upnormal

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, (KRJOGJA.com) – Mendengar nama warunk upnormal, tentunya bukanlah hal yang asing. Apalagi bagi mereka penikmat aneka olahan Indomie. Tapi, jarang sekali ada yang tahu sosok dibalik semaraknya warunk upnormal dengan sajian mie Indomie uniknya, apalagi dengan rahasia suksesnya.

Dalam creative seminar Pinasthika yang diselenggarakan di Monumen Jogja Kembali, Rex membeberkan rahasia suksesnya membangun bisnis warunk upnormal dan sederetan usaha lainnya seperti bakso kujangan, mie box dan lainnya pada Sabtu, (16/12/2017) sore.

Menurutnya dalam membangun sebuah bisnis dibutuhkan persiapan yang matang jika ingin terus dapat bertahan di tengah persaingan yang semakin gencar. "Bisnis gak mudah, harus pakai ilmu", paparnya.

Selain itu disamping banyaknya point penting yang harus dimiliki seorang pebisnis, Rex menekankan pentingnya brand dan value. "Angkatlah hal sederhana menjadi memiliki value, menjadi berbeda dan menjadi bisnis yang memiliki nilai jutaan", kata pria yang pernah bekerja di agensi ini.

Rex dalam seminarnya mencotohkan bagaimana 'warteg' menjadi hal yang biasa saja di Indonesia. Namun di luar negeri, 'warteg' bisa memiliki omzet sebesar 2,8 juta dollar.

Memulai bisnis tanpa adanya konsep yang matang, biasanya hanya akan berumur pendek. Oleh karena itu, pemilik warung upnormal yang telah membuka sekitar 105 cabangnya di berbagai daerah ini, menekankan pentingnya bermimpi dan memprediksikan potensi penghasilannya (Revenue Strom).

Langkah selanjutnya yang menurut Rex banyak dilupakan pebisnis Indonesia adalah tujuan. Brand yang dibuat harus ditentukan sasarannya entah itu secara umur, kelas sosial maupun aspek lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan Rex ketika keluar dari agensi di tahun 2013, langkah yang tidak kalah penting dilakukan ketika bermimpi adalah 'numbers', yaitu membuat target pendapatan yang diinginkan dalam kurun waktu yang telah ditentukan dengan prinsip sumber pendapatan.

Baik dalam proses periklanan, penjualan dan lainnya, jangan lupakan strategi. Strategi yang tepat akan mengefektifkan kerja dengan penghasilan yang tetap kita tentukan.

"Bangun infrastruktur di dalam dulu, baik sistem, sumberdaya manusia dan lainnya, baru bangun infrastruktur fisiknya", tekan Rex yang akan membuka cabang warunk upnormal di Gejayan dan Seturan ini. –

Akhirnya, selalu pastikan, brand yang dimiliki memiliki pesan untuk masyarakat dan memiliki value/ nilai khas yang mudah diingat orang dan berkesan. (Maylatul Aspiya)

BERITA REKOMENDASI