MLY Cycling Family, Bagikan Sembako di Lereng Merapi

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com  – Komunitas pesepeda yang tergabung dalam Mancal Lagi Yuk (MLY) Cycling Family menggelar bakti sosial (baksos) di lereng Merapi, Sabtu (31/07/2021) pagi. Baksos berupa pembagian sembako kepada warga lereng Merapi yang sering dilewati saat bersepeda.

Kegiatan tersebut, juga diikuti mantan pembalap nasional, Nurhayati dan Hendri Setiawan. Ketua MLY Cycling Family, Alexander Rudy Darmawan mengatakan, sembako yang dibagikan sebanyak 130 paket. Sasaran pembagian sembako adalah lansia, janda, pedagang makanan, pak ogah, pemulung dan pekerja di wilayah Turgo dan kawasan wisata Kaliurang, Pakem, Sleman.

“Baksos kami lakukan di tempat yang sering dilalui saat bersepeda. Tujuannya, agar masyarakat semakin respek dan yang utama bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” terangnya.

Sebelumnya, komunitas yang terbentuk sejak 12 Desember 2020 ini juga membagikan 70 paket sembako di sepanjang Jalan Sedayu, Bantul. Alexander menambahkan, MLY Cycling Family hingga saat ini beranggotakan 33 orang terdiri dari para pengusaha, karyawan, atlet, pedagang dan mantan pembalap nasional. “Kami bersepeda bukan untuk gengsi, namun juga ingin berbagi dalam sejumlah aksi sosial,” pungkasnya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI