Modus Belanja, ‘Emak-emak’ Gasak HP dan Uang di Kasir

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Aksi pencurian oleh ibu rumah tangga (IRT) berinisial RW (35), diungkap Reskrim Polsek Ngaglik. Dengan modus berbelanja, RW mencuri HP serta sejumlah uang tunai di sebuah toko sayur wilayah Sukoharjo Ngaglik Sleman, Sabtu (30/5). Saat beraksi, pelaku mengajak anaknya yang masih di bawah umur.

Kapolsek Ngaglik Kompol Tri Adi Harisulistyo didampingi Kanit Reskrim Iptu Budi Karyoto, Rabu (3/6) menjelaskan, pelaku ditangkap di rumahnya, kemarin. Penangkapan bermula dari laporan pemilik toko, Sigit Setyawan (47) warga Kuwang Argomulyo Cangkringan Sleman. Menurut keterangan korban, HP dan uang tunai sebesar Rp 140 ribu yang ada di kasir toko raib.

“Dari rekaman CCTV, diduga pencuri adalah salah satu pengunjung toko yang datang dan pura-pura belanja,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, pencurian terjadi sekitar pukul 14.45, saat toko kedatangan seorang wanita yang mengajak anaknya berbelanja. Setelah wanita itu pergi, penjaga kasir, Umi, kaget lantaran HP di atas meja serta uang uang tunai di kasir sudah tidak ada. Karena penasaran, saksi lantas memeriksa CCTV dan curiga dengan seorang wanita yang mengajak anaknya berbelanja.

“Setelah dilaporkan, kami mencari identitas pelaku dan berhasil menangkap di rumahnya daerah Sukoharjo Ngaglik Sleman,” tandas Kapolsek. (Ayu)

 

BERITA REKOMENDASI