MPKU PWM DIY Adakan Vaksinasi untuk Pelajar Muhamadiyah di Sleman

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY bekerja sama dengan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PWM DIY menggelar vaksinasi ‘Peduli Pelajar Muhammadiyah’ di wilayah Sleman, Sabtu (11/9/2021). Vaksinasi digelar di dua lokasi yaitu SMK Muhammadiyah Cangkringan dan SMK Muhammadiyah Pakem Sleman.

Sekretaris MPKU PWM DIY Alif Khoiruddin Azizi mengatakan, di dua lokasi vaksinasi tersebut, pihaknya menyediakan kuota masing-masing 450 dosis vaksin. Meskipun diprioritaskan untuk pelajar, tidak menutup kemungkinan vaksinasi juga untuk masyarakat umum.

“Jadi ini mobilisasi vaksinasi pertama yang kami lakukan bekerja sama dengan Disdakmen PWM DIY, setelah ini akan dilanjutkan untuk daerah lain yaitu Bantul dan Kulonprogo,” kata Alif di sela kegiatan.

Program vaksinasi ‘Peduli Pelajar Muhammadiyah’ ini juga didukung sejumlah pihak antara lain, Klinik PKU Muhammadiyah Cangkringan, Klinik Muhammadiyah Pakem, SMK Muhammadiyah Pakem, SMK Muhammadiyah Cangkringan dan Polda DIY.

Kepala SMK Muhammadiyah Pakem, Sigit Rohmadiantoro mengatakan, vaksinasi ini sangat penting untuk membentuk kekebalan tubuh siswa sehingga terlindungi dari Covid-19. Selain itu, sebagai persiapan menyambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Meskipun beberapa waktu lalu (saat kasus covid landai) SMK Muhammadiyah Pakem sempat menyelenggarakan PTM sangat terbatas, khusus untuk pelajaran praktikum. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI