MTsN 10 Sleman Sabet 10 Medali Karate Kejurda dan Kejurnas

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – MTsN 10 Sleman meraih prestasi gemilang di cabang olahraga karate, menyabet 10 medali kejurda dan kejurnas tahun 2022. Rinciannya dua medali emas, tiga medali perak dan lima medali perunggu.

“Sembilan medali diraih dalam Kejurda Institut Karate Do Indonesia (Inkai) di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, 5-6 Maret kemarin, sedang dalam Kejurnas Kyokushin Grand Prix di Yogyakarta pada tanggal yang sama meraih satu medali perak,” kata Kepala MTsN 10 Sleman Etyk Nurhayati SPdI MPd, Sabtu (12/03/2022).

MTsN 10 Sleman memberikan dukungan penuh kepada siswa untuk berprestasi dalam bidang akademis maupun non akademis. Ada pun siswa yang menoreh prestasi dalam kejurnas adalah Audia Faisha Putri dalam Kejurnas Kyokushin Grand Prix. Kemudian di Kejurda Inkai Khoir Hisyam Shobari meraih emas kumite pemula dan medali perak kelas kata pemula 40 Kg.

Dika Cita Fillesari medali emas kelas kata kadet putri dan medali perunggu kelas kumite kadet 54 Kg. M Azka Maulana Ul Haq meraih medali perak kelas kata junior dan medali perunggu kelas kumite 55Kg putra. M Alif Vadenta mmeraih medali perunggu kelas kumite 40 Kg, Nabil Khairani Faturrahman medali perunggu kelas kumite kadet 57 Kg putra dan Habib Maulana Makruf meraih medali perunggu kelas kadet 70 Kg putra.

Menurut Etyk mereka berlatih dan mendapat bimbingan dari perguruan Inkai Sleman dan DIY. Bahkan tiga di antaranya Azka, Dita dan Habib sudah menjadi atlet daerah. Azka di tahun 2021 mewakili DIY ke tingkat nasional dan masuk peringkat enam besar. Bulan Maret 2022 ini juga mewakili DIY maju tingkat nasional Inkai.

Pihak MTsN 10 Sleman memberikan dukungan dalam ujud mendampingi ketika siswa maju lomba, dan memberikan izin meskipun bersamaan dengan jam pelajaran di madrasah. Disamping itu juga pengambilan gambar dalam bentuk video saat siswa bertanding.

Tugas pendampingan ini oleh Waka Kesiswaan Sargiyono SPd. Kendala siswa terletak pada pembagian waktu, antara pelajaran di madrasah dengan berlatih dan bertanding sebagai atlet. (War)

BERITA REKOMENDASI