MTsN 6 Sleman Bantu Air Bersih Warga Kekeringan

Editor: KRjogja/Gus

PANGGANG, KRJOGJA.com – MTsN 6 Sleman membantu air bersih sebanyak 35 tangki air dan pembuatan sumur bor untuk warga Dusun Macanmati, Girimulyo, Kecamatan Panggang, Kabupaten, Gunungkidul, Rabu (30/10).

 

Sumbangan air diserahkan Sutardjo MPdI (Waka Humas MTsN 6 Sleman) didampingi 4 siswa dari OSIS. Pada saat pelepasan dari sekolah, Drs H Abdul Hadi SPd MPdI, Kepala MTsN 6 berharap agar bantuan sejumlah 35 tangki air bersih dapat mengurangi beban yang diderita warga yang kekurangan air.

"Siswa-siswa yang tergabung dalam OSIS yang ikut serta bakti sosial dapat menganbil pelajaran berharga dan berempati pada sesama," harapnya.

Sedangkan Margianto selaku Dukuh Girimulyo mengatakan, kekurangan air bersih menjadi problem tahunan. Saat ini warga dibantu berbagai pihak sedang mengusahakan pembuatan sumur dengan mengebor kedalaman sekitar 60 meter.

"Untuk itu kami meminta izin pada MTsN 6 Sleman untuk mengalihkan sebagian uang sumbangan untuk dialokasikan pada pembuatan sumur warga," kata. Margianto dalam sambutan.

Waka Humas Sutardjo selaku pimpinan rombongan memberikan izin atas keinginan warga karena dibuatnya sumur sama dengan memberi solusi saat kesulitan air bersih dusun tersebut. Bantuan air bersih disambut antusias warga Dusun Macanmati dan takmir masjid setempat. (Ded)

BERITA REKOMENDASI